KRITERIA PENENTU KUALITAS JAHITAN KAOS DENGAN CARA PRAKTIS DI JASA KONVEKSI

Seringkali jika kita menggunakan pakaian kaos saat hangout atau memang sedang bersantai di rumah. Mungkin banyak diantara anda ini tidak akan menyangka bahwa selain di pengaruhi oleh kesesuaian jenis bahan kain nya. Dimana untuk kualitas dari sebuah kaos yang kita pakai ini memang nyatanya juga dapat di nilai dari kerapian serta kekuatan jahitan. Kaos produksi konveksi ini merupakan salah satu item pelengkap fashion yang memang biasa digunakan. Untuk menutup tubuh pada bagian atas yang telah terbuka. Terutama yang ada di Indonesia sendiri untuk pakaian kaos yang memang bisa dikenakan oleh siapa saja. Yakni dari semua kelompok usia lantaran memiliki tingkat kenyamanan yang memang sangat tinggi. Dimana memang untuk variasi yang telah diberikan ini memang juga banyak.

KRITERIA PENENTU KUALITAS JAHITAN KAOS DENGAN CARA PRAKTIS DI JASA KONVEKSI

5 Kriteria Penentu Kualitas Jahitan Kaos Dengan Cara Praktis Di Jasa Konveksi

Bahkan hingga kini pakaian memang tidak hanya di dominasi oleh kaos oblong saja. Akan tetapi untuk model kaos yang berkembang saat ini pada umumnya juga semakin beragam. Yakni dengan adanya kaos polo, kaos polo shirt dll.  Untuk mampu menghasilkan jenis kaos yang tidak hanya bagus untuk dilihat. Akan tetapi juga memiliki jahitan yang kuat.  Sehingga penting bagi anda untuk mengetahui beberapa hal yang memang wajib untuk diperhatikan. Dimana dalam membuat kaos berkualitas maka layaknya standar kaos distro. Untuk kualitas dari jahitan tersebut ini sangat menentukan durabilitas kaos pada saat dikenakan. Beberapa kriteria ini telah menjadi faktor penentu dari kualitas yang terkait dengan jahitan diantaranya:

  1. Bagus tidaknya kualitas jahitan ini juga pun bisa ditandai dengan tidak adanya sisa benang. Yakni yang terletak pada ujung jahitan. Jika memang untuk benang pada ujung jahitan ini pun tidak dibersihkan maka jahitan akan terurai dengan bebas bukan.

  1. Untuk bagian rib leher ini telah menggunakan bahan yang terbaik. Selain itu di sambung dengan menggunakan jahitan bis yang rapi serta teliti. Sehingga kaos yang digunakan pun akan lebih nyaman digunakan. Seringkali pada bagian rib leher ini juga terdapat merk, label serta ukuran kaos.

  1. Terdapat jahitan rantai pada bagian pundak kiri. selain itu belakang leher dan pada bagian pundak kanan. Selain mampu membuat sambungan jahitan kaos ini akan menjadi lebih kuat. Selain itu juga tahan lama maka jahitan ini telah menjadi standar kaos distro.

  1. Semakin kecil lebar sambungan pada bagian dalam kaos. Maka untuk jahitan ini berarti semakin baik serta rapi. Terutama untuk kaos jahitan ini seringkali dibuat dengan menggunakan mesin obras. Selain itu untuk benang jahit yang digunakan untuk mengobras harus di pilih dari benang terbaik. Maka untuk jahitan obras ini yang baik memiliki tingkat kerapatan stabil.

  1. Sambungan antar jahitan nya pun akan akurat dan sangat rapi. Contohnya pertemuan jahitan pada bagian ketiak. Untuk kaos pria serta kaos wanita yang berkualitas. Yakni memiliki sambungan yang sangat presisi pada bagian lengan dan bagian body. Untuk jenis jahitan kaos yang berkualitas baik ini ditandai dengan adanya sambungan kaos yang membentuk persilangan garis.

Nah, itulah 5 kriteria penentu kualitas jahitan kaos dengan cara praktis di jasa konveksi. Semoga bermanfaat serta dapat menjadi referensi guna mendapatkan hasil pakaian yang bagus. Apalagi dengan jahitan yang kuat, akan membuat pakaian ini awet dan dapat digunakan dalam jangka panjang.

Leave a Comment